Seberapa Besar Kekuatan Partai Prabowo??

Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Suhardi, Sabtu, 19 Februari 2011, mengklaim bahwa kekuatan partainya bertambah hampir tiga kali lipat setelah Partai Bintang Reformasi (PBR) resmi bergabung.

Kekuatan riil Partai Gerindra hasil Pemilu 2009 sendiri, Suhardi mengungkapkan, mencapai 637 kursi di seluruh Indonesia, 26 kursi di antaranya di Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Adapun tujuh partai yang telah resmi berhabung dengan Partai Gerindra, Suhardi memperkirakan, memiliki kursi di DPRD sekitar 900 buah. “Enam partai yang sudah bergabung punya sekitar 600 kursi di daerah. Tambah lagi PBR yang punya sekitar 350 kursi,” katanya.

Enam partai bergabung sebelum PBR, yakni PNI Front Marhaenis, Partai Buruh, Partai Merdeka, PNUI, PSI, dan Partai Kedaulatan.

Dengan demikian, kata Suhardi, kini Partai Gerindra bukan lagi partai kecil, melainkan partai yang harus diperhitungkan oleh partai-partai papan atas pemenang Pemilu 2009.

“Kami sangat diuntungkan situasi politik saat ini. Kami terus solid, sementara beberapa partai lainnya justru ada friksi,” katanya.

Sumber : Siswanto, Sabtu, 19 Februari 2011, 07:30 WIB dalam vivanews.com, dilihat 19 Februri 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: